sd

sd

Sabtu, 10 Januari 2015

Profil Kepala Sekolah

PROFIL KEPALA SEKOLAH


Sosok Kepala Sekolah satu ini sangat dikenal sebagai sosok yang aktif, tegas dan cerdas. Jiwa kepemimpinan yang melekat pada dirinya mampu membawa perubahan bagi prestasi SDN 2 Rajamandalakulon.
Berikut biografi dan profil Siti Hindun yang menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 2 Rajamandalakulon. Kepala Sekolah yang ke enam yang menjabat di SDN 2 Rajamandalakulon ini dilahirkan di Bandung, pada tanggal 11 Agustus 1955 dari Rahim seorang ibu yang bernama Cacih dan ayah bernama Hasan yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pertanian. Beliau anak bungsu dari lima bersaudara.
Beliau menempuh pendidikan di SD Panaragan Kidul 3, setelah lulus dari SD beliau melanjutkan sekolah ke SMP PGRI 1 di jalan Centeng Bandung, kemudian beliau meneruskan lagi pendidikan ke SPG 1 di jalan Gatot Subroto Bandung, beliau melanjutkan perkuliahan di Universitas Terbuka jurusan D2 PGSD dan selanjutnya melanjutkan ke jenjang S1 PGSD.
Beliau menikah dengan Danu Darsono yang sekarang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pendidikan, dari pernikahanya kemudian dikarunia tiga orang anak. Beliau diangkat debagai Pegawai Negeri Sipil pada tahun 1976, ditempatkan di SD Sukahegar yang bertempat di daerah terpencil Desa Penyusuhan Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat selama satu tahun. Dari situ kemudian beliau dipindahkan oleh Kandep ke SD Sela Jambe 2 selama lima tahun kemudian pindah ke SDN Rajamandala 1 pada tahun 1981 awal.
Jalan panjang dan berliku telah dilalui oleh beliau ketika merintis karier di Dinas Pendidikan yang pada akhirnya di tahun 1994 untuk pertama kalinya diangkat sebagai Kepala Sekolah dan menjabat di SD Cicadas Desa Sarimukti Kecamatan Cipatat, setelah itu beliau menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 2 Rajamandalakulon terhitung dari bulan Juli 2001 sampai sekarang.
Semenjak beliau menjabat menjadi Kepala Sekolah berbagai prestasi telah diraih baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Tingkat Nasional sehingga membuat nama sekolah menjadi harum dan terkenal kemana-mana. Semenjak beliau bertugas di SDN 2 Rajamandalakulon sekolah ini dijadikan Sekolah Percontohan baik di Tingkat Kabupaten Maupun Provisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar